1. Aku

Namaku Tania Arianti. Tepat hari ini aku berusia tiga puluh tiga tahun. Angka kembar.

Tidak, tidak ada pesta. Walau pagi masih buta, aku tahu, seharian nanti takkan ada pesta. Suamiku masih tertidur dengan lelapnya. Kalaupun ia terjaga, aku tak tahu ia akan mengucapkan selamat atau tidak karena aku tidak yakin ia ingat hari kelahiranku.

Namanya Arfan Adjie. Usianya tiga puluh lima tahun. Ia bekerja sebagai guru di sebuah bimbingan belajar di dekat rumah kami.

Kami memiliki seorang anak. Amsyar Bahri. Artinya, kecerdasan yang gemilang. Dan, anak itu memang sungguh cerdas. Ia selalu dapat membaca isi hatiku. Saat aku sedih, gembira, marah, ia selalu tahu. Padahal, ia baru berusia enam tahun.

"Mama jangan sedih lagi dong. Am jadi ikut sedih nih."

Ah, Am. Mama juga inginnya begitu. Tapi, Papa selalu membuat Mama sedih.

Ingin rasanya aku mengadukan segala halku kepada Am. Tapi, sungguh tidak adil. Ia harus menjadi anak yang ceria, bahagia. Ia tak boleh menjadi anak yang murung hanya karena aku, Mamanya, tidak bahagia dengan perkawinanku.

Entah mengapa aku bisa tak sebahagia itu. Padahal, Arfan adalah pria pilihanku...

45 komentar:

  1. Selamat Ulang Tahun!
    Kunjungan balasan.
    Makasih telah berkunjung!

  2. humm..

    aku cocok sama gak penulisannya..

    lanjutin yaa.. =)


    can't wait to read moree..

  3. keep on writing!

  4. iya, saya suka baca..
    ada rekomendasi novel atw bacaan yang bagus?
    makasih ya dah berkunjung ke stiletto..

  5. hai.. asyik juga baca disini..
    thx ya dah nginfo-in lewat webku..

  6. Tetap menulis. Aku suka yang kayak gini. Kamu juga harus berkunjung ke http://gadisgila.blogspot.com and cafenovel.com

  7. cerpen bernuansa islami ya?

    ya, aku juga suka buat cerpen gitu, tapi kebanyakan masih 'mentahan' alias karakternya belum kuat, lokasi, dsb juga belum jelas. jadi mesti banyak belajar lagi..

    salam kenal yach...


    www.brillianty.co.nr

  8. Bagus.....
    Sebuah deskripsi yang mengesankan, Bukan lagi sebuah buku tebal yg hanya mampu meghipnotis kita, bahkan sobekan koran bertuliskan kata-kata-pun itu sama kuatnya.

    Resonansi? ya resonansi,saya setuju, kamu adalah resonansi.

  9. Berhubung aku gak ngerti novel, cuman mo tanya ini kisah nyata atau hanya sebuah cerpen aja....
    Salam kenal, thanks dah mampir ke my blog....

  10. iya nih suka baca.. suka banget.. :)
    btw tulisannya bagus2.. cant wait for next story! :p

  11. hiks,,,hiks,,,sedih,,,,mw nangis,,,!! emang yah kadang "perasaan" itu suka bikin salah dalam ambil keputusan. butuh intuisi buat milih "sesuatu" apalgi nyagkut soal "hidup. Hiks,,,hiks,,,,,sedih!!

    novel gratis,,mw dong,,,!!pecinta,,novel nih,,,

  12. ehmmmmmm, nice

  13. ayat-ayat cinta...

  14. Nice..
    Keep Writing
    I'll visit here often..
    Nice blog!

  15. kunjungan balasan.. inikah novel gratisnya hehehhehe bagus.. tp kok cuma sepenggal... :)

  16. selamat ulang tahun! smoga panjang umur dan bahagia selalu
    *salam kenal*

  17. Ceritanya bagus, emang gantung? atau masih ada kelanjutannya?

  18. sip banget, girl! gak usah diasah lagi tuh, dah oke kok. and thanks dah nyempetin mampir. maap tadi gak sempet bikinin teh hangat.

  19. Selamat ultah ya...walo misua lupa ama hari kelahiranmu, tapi kamu punya temen2 baru yang ikut ngucapin selamat dan doa.

    makasih udah mampir ke blog sayah...:)

  20. tulisannya indah...
    kenapa tak di bukukan saja?
    sayang nanti ada yang kopi paste dan diterbitkan.

    salam kenal, nice 2 meet u

  21. kamu siapa sih?

  22. suka banget :) heheh bacan disini keren nih hasil karya sendiri yah :) terus berkarya yah :)

  23. Bingung nih...novel to?....
    apapun itu...
    Thank u atas kunjungannya...
    happy birthday...wish all the best 4 u....jangan sedih lagi....

  24. selamat ulang tahun!!!

    makasih sudah berkunjung ke blog saya..

    kata2 nya enak di baca yah..
    rasanya adem, nggak capek..hebat!!

    saya link ya mbak, biar bisa baca setiap saat..

    terima kasih

  25. aku tadi mampir ke salah satu blog..eh kamu nulis disitu " suka baca??, dont miss it "..buru2 deh aku masuk blog kamu...ternyata bagus banget tulisannya..jadi penasaran nehhh mo baca lanjutannya....sejujurnya aku suka banget baca..hehe...met kenal yahh..siapa pun kamu..hehehe...anyway , aku pengen banget bisa nulis kayak kamu ini..ide2 aku udah banyak neh di otak..tapi pengen mengawalinya susaaaahhhhh bangetttt...hehehe

  26. happy b'day , ya walaupun dah telat

  27. bagus ceritanya...
    dilanjutin yah...
    aku suka bacanya...
    ^^

  28. hmm..thx 4 commin..
    lumayan nih buat baca2..
    aku link ya..
    thx..

  29. terima kasih sudah mampir. iya aku suka membaca, sangat suka :-) tulisan yang bagus

  30. terima kasih sudah mampir ke blog ku. aku suka baca, sangat suka :-) tulisan yang bagus

  31. Suka baca sih, tapi cuman novel detektif, silat & komik.

  32. republikgaptek

    Sanagt suka nice blog

  33. klihatannya anda kurang komunikasi dgn suami, keharmonisan emang sulit bila komunikasi buntu cobalah memahami suami pasti dia juga memahami anda, bukan pengalaman sih tapi aku suka baca termasuk masalah keluarga

  34. ya ampun
    dikirain bneran critanya
    tauk2nya novel toh !

    yea i like reading :)

  35. Nice novel kak...jadi ga sabar untuk membaca kelanjutannya. Keep on writing ya kak :)
    Iya saya suka membaca...terima kasih sudah mampir ke blog saya, salam kenal ^_^

  36. met milad,mudah2an bener. Sehat sll, panjang umur dan barokah. makasih dah berkunjung. Salam tuk keluarga

  37. kok tahu aku suka baca, makasih udah diberitahu lewat webku, tulisan2nya bagus banget.....jadi temenku yah....hehehehe

  38. seppp dah, ada bacaan gratis buat mimi nih. makasih dah mampir.....

  39. hi..nice blog..kunjungan balasan neh..aku senang membaca, apalagi novel yg romantis gt hehehe..lanjutin crt tania ya..biar ga penasan hehehe

  40. Tanjoubi Omedeto gozaimasu
    Happy Birthday to you
    Iya ..saya suka baca, makasih dah berkunjung ke rumahku.

  41. oh kemaren birthday ya?
    happy birthday ya mbak / mas
    (hihi, maaf masih belum kenal dekat ;p)

    May success and happiness always goes to you
    oia, aku skrg lagi coba nulis novel
    menantang diri, sejauh mana aku mampu :)


    cheers,
    Aji

  42. halooo....ko ceritanya belum ada balasan...kenalan yaaa :)

    saya bisa email kemana ya? ^_^

    oh ya, selamat hari lahir :)

  43. Hai mbak tania makasih dah mampir... sori, saya masih harus banyak bed rest. jadi, blog anda saya unduh aja langsung, ntar biar gampang baca-baca postingan anda. makasih.

  44. asalamualaikum mbak...berkunjung ke blog aku lagi yah kapan2...aku suka tulisan mbak.....

  45. asalamualaikum mbak....
    saya suka dengan tulisan mbak.....